BKPSDM BERIKAN PELATIHAN LITERASI DIGITAL KEPADA SKPD DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SUMEDANG

  • 2023-11-16 07:50:34
  • Posting by admin

Sumedang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Pelatihan Literasi Digital pada Selasa (14/11/2023) di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.

Kegiatan yang diikuti 139 peserta dari SKPD dan kecamatan ini menghadirkan narasumber PJ. Bupati Sumedang Herman Suryatman, PJ. Sekda Hj. Tuti Ruswati, Dr. Yana Sahyana S.H., M.Si (Kepala Pusat Riset dan Pengkajian Strategi Manajemen Pemerintah IPDN), Nugrahana Fitria Ruhyana, S.P., ME (Data Analitik), dan  Arief Syamsudin, S.Pd., Mt (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang).

Kepala BKPSDM Ate Hadan menyampaikan harapannya “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang literasi


BKPSDM Kabupaten Sumedang Gelar Kegiatan Workshop Optimalisasi Manajemen Talenta di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang

  • 2023-11-15 15:59:14
  • Posting by admin

Semarang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah menggelar Kegiatan Workshop Optimalisasi Manajemen Talenta di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan selama 2 hari, pada hari Senin-Selasa tanggal 13-14 November 2023 bertempat di Hotel Horison Kota Lama Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diikuti oleh 130 ASN dari semua SKPD di Kabupaten Sumedang yang terdiri atas para Kepala Sub Bagian Umum dan Pengelola Kepegawaian  di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan narasumber Kepala BKPSDM Kab. Sumedang Ate Hadan Adi Gunawan, AP, M.Si, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sumedang Hj. Empung Purwasih, SH dan


TINGKATKAN KUALITAS ASN DI ERA DIGITALISASI, BKPSDM KABUPATEN SUMEDANG SUKSES MENGGELAR PELATIHAN DIGITAL LEADERSHIP ACCELERATION PROGRAM FOR SUSTAINABILITY (D-LEAPS)

  • 2023-11-09 22:51:07
  • Posting by admin

Sumedang – BKPSDM Kabupaten Sumedang sukses menggelar pelatihan DIGITAL LEADERSHIP ACCELERATION PROGRAM FOR SUSTAINABILITY (D-LEAPS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah dilaksanakan selama 3 hari pada hari Senin s.d Rabu (07/11/2023 – 09/11/2023) di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan United In Diversity (UID) yang diikuti oleh 47 peserta yaitu ASN terpilih dari setiap SKPD serta 12 mentor/fasilitator yaitu dari alumni HDX dan alumni Pelatihan Co Class.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Kinerja ASN pada BKPSDM Kabupaten Sumedang, Neti Herawati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dengan bertujuan untuk membentuk


BEKERJA BERDASARKAN TUPOKSI Oleh : H. ASEP RUSMAN

  • 2019-05-02 03:42:55
  • Posting by admin

Pada setiap organisasi / lembaga baik itu lembaga pemerintah maupun non pemerintah / swasta, secara struktural maupun fungsional sudah jelas pembagian tugas pokok dan fungsinya masing-masing berdasarkan peraturan perundangan maupun ketentuan yang berlaku, hal ini maksudnya tiada lain dalam menjalankan roda organisasi maupun pembagian tugas supaya pekerjaan atau pelaksanaan tugas dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam organisasi pemerintah, sejak dibentuknya pemerintahaan yang sah dan di atur berdasarkan peraturan perundang-undangan pembagian tugas ini sudah jelas dan bekerja sesuai aturan yang sudah biasa dijalankan.

Dengan adanya aturan yang mengatur hal tersebut, maka pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik sesuai


IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG APARATUR SIPIL NEGARA NOMOR 5 TAHUN 2014 DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MANAJEMEN KEPEGAWAIAN

  • 2019-05-02 03:41:57
  • Posting by admin

Undang-Undang ASN nomor 5 tahun 2014 merupakan salah satu peraturan yang menjadi titik tolak untuk berubahnya wajah birokrasi di Indonesia. Undang-undang inilah yang diharapkan akan memaksa birokrasi untuk merubah kondisinya yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat karena birokrasi yang dianggap lamban, tambun dan berkinerja rendah. Undang-Undang Nomor 41 tahun 1999 dalam implementasinya belum mampu mejawab tantangan dan tuntutan yang dihadapi birokrasi selama ini. Reformasi birokrasi baru sebatas remunerasi dan belum pada perubahan mindset dan culture set birokrasi.

Sementara tantangan birokrasi saat ini cukup berat, tahun 2015 adalah tahun dilaksanakannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan kinerja